Sukses

Van Gaal Datang, Saham MU Melambung Tinggi

Manajer baru MU itu juga membuat penjualan tiket terusan di Old Trafford menjadi laris manis.

Liputan6.com, New York - Kedatangan Louis van Gaal ke MU ternyata tak hanya berdampak di dalam lapangan. Sejak datang di bursa transfer musim panas lalu, saham MU melonjak drastis.

Dilansir Mirror, sejak ditunjuk secara resmi pada 19 Mei lalu, harga saham MU yang semula 9,86 pound (Rp 193 ribu ) menjadi 11,40 pound (Rp 224 ribu) pada penutupan akhir pekan ini. Artinya, van Gaal hanya butuh 27 hari meningkatkan pendapatan MU. Dari semula 164 juta pound menjadi 190 juta pound.

Secara teknis, keuntungan yang diraih keluarga Glazer saat van Gaal tiba adalah 1,71 miliar pound. Atau naik sekitar 256 juta pound berkat kedatangan manajer asal Belanda tersebut.

Tak hanya itu, van Gaal juga membuat penjualan tiket terusan di Old Trafford menjadi laris manis. Saat ini 55 ribu tiket terusan yang disediakan pihak klub sudah terjual habis atau tercepat ketimbang sembilan tahun belakangan.

Menariknya, MU sendiri baru menghabiskan 60 juta pound untuk belanja pemain musim panas ini. Namun, van Gaal kemungkinan akan menambah pemain lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga:

Video 'Michael Jackson' Datangi Markas Barcelona

David Beckham Sambangi Markas Latihan Madrid

Di Maria Makin Dekat ke PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal

Video Terkini