Sukses

New York Red Bulls Paksa Arsenal Bertekuk Lutut

Bermain di Stadion Red Bull Arena, Arsenal menyerah 0-1.

Liputan6.com, New Jersey - Arsenal gagal memetik kemenangan saat menjalani laga pra musim melawan New York Red Bulls, Minggu (27/7/2014) dinihari WIB. Bermain di Stadion Red Bull Arena, Arsenal kalah 0-1.

Pada laga ini, Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal menunjuk Tomas Rosicky untuk menjadi striker. Pemain kebangsaan Republik Ceko itu didampingi oleh tiga gelandang serang, Gedion Zelalem, Aaron Ramsey, dan Santi Cazorla.

Perubahan mencolok juga terjadi di lini belakang. Kieran Gibbs yang biasanya bermain di sisi kiri pertahanan, kini ditempatkan sebagai bek tengah. Pemain berusia 24 tahun itu berdamingan dengan juniornya, Isaac Hayden.

Claim: Wojciech Szczesny rises highest to catch the ball

Strategi tersebut ternyata memberikan dampak yang negatif untuk kubu The Gunners. Sebab di menit 33 mereka dipaksa melihat gawangnya kebobolan. Berawal dari umpan sepak pojok, Bradley Wright-Phillips sukses memaksimalkan peluang menjadi gol.

Arsenal beberapa kali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi hingga laga berakhir, mereka selalu gagal menjebol gawang tuan rumah.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti untuk striker New York Red Bulls, Thierry Henry. Sebab ia bisa mengalahkan Arsenal, klub yang pernah dibelanya pada tahun 1999 sampai 2007.



Susunan pemain:
New York Red Bulls (4-4-1-1): Robles (Meara 81'); Duvall (Kimura 77'), Olave (Armando 46'), Sekagya (Miazga 61'), Miller (Alexander 46'); Sam (Lade 81'), Cahill (Bustamante 62'), McCarty (Bover 70') , Oyongo; Henry (Luyindula 54'); Wright-Phillips (Akpan 46').

Arsenal (4-3-2-1): Szczesny (Martinez 46'); Jenkinson (Bellerin 46'), Hayden (Miquel 46'), Monreal, Gibbs; Arteta (Diaby 46'), Wilshere (Coquelin 46'), Ramsey (Flamini 46'); Zelalem (Akpom 46'), Cazorla (Olsson 71'); Rosicky (Toral 71')

 

Baca juga:

MU Menang Tipis dari AS Roma

Madrid Dikalahkan Inter Lewat Adu Penalti

Tidak ke MU, Ini Tanda Hummels Gabung Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini