Sukses

FIFA Berencana Batasi Harga Pemain

Pada dua bursa musim panas terakhir ada beberapa pemain yang harganya lebih dari 50 juta pound.

Liputan6.com, Zurich - Semakin tingginya harga pemain sepak bola membuat FIFA khawatir. Badan sepak bola tertinggi di dunia itu hendak membuat aturan baru yang akan berdampak besar bagi bursa transfer, yakni memberikan harga tetap bagi semua pemain.

FIFA tak ingin harga pemain yang saat ini menjadi semakin tidak masuk akal. Apalagi pada dua bursa musim panas terakhir ada beberapa pemain yang harganya lebih dari 50 juta pound seperti James Rodriguez, Gareth Bale, Neymar, Edinson Cavani, Falcao, dan Luis Suarez.

FIFA akan bekerja sama dengan FIFPro untuk membuat aturan baru ini. Meski nantinya jika aturan ini disahkan maka akan membuat klub pemilik bintang kecewa.

Pasalnya, mereka tak bisa lagi memainkan harga jika sang pemain sedang laku di pasaran. Saat ini rekor pemain termahal sendiri masih dipegang Bale dengan harga mencapai 85 juta pound.

"Masalah ini sangat pelik, tapi tetap punya solusi. Kita bisa menghitungnya dari jumlah gaji pemain, waktu kontrak tersisa, dan nilai komersial pemain itu sebelum memberikan harga pasti," kata seorang sumber FIFPro seperti dilansir Mirror.

Baca Juga:

Conte Opsi Alternatif Pelatih Timnas Italia

Ospina Merapat ke Arsenal

Video Suporter Nekat Ajak El Shaarawy Selfie Ketika Laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.