Sukses

Cleverley Bangga Jadi Kapten Setelah 11 Tahun di MU

Ia turut mengantarkan timnya mengalahkan AS Roma dengan skor 3-2.

Liputan6.com, Miami - Laga uji coba melawan AS Roma di ajang International Champions Cup, Minggu (27/7/2014) menjadi momen yang membahagiakan untuk gelandang Manchester United, Tom Cleverley. Di laga itu, ia dipercaya manajer Louis Van Gaal untuk menjadi kapten tim.

Sepanjang kariernya, Cleverley baru pertama kali mengenakan ban kapten. Ia mengaku bangga bisa memimpin rekan-rekannya meski hanya di laga uji coba.

"Ini fantastis. Saya benar-benar bangga. Saya sudah berada di sini sejak 11 tahun lalu. Ini bukanlah hal buruk meski saya baru ditunjuk sebagai kapten MU ketika sudah berusia 24 tahun," ucap Cleverley pada Dailymail.

Di laga tersebut, Cleverley dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Roma dengan skor 3-2. Menanggapi hasil itu, Cleverley mengaku puas timnya kembali meraih hasil postif di laga pra musim.

"Kami cukup kecewa karena kebobolan dua gol. Namun kami telah melakukan persiapan yang baik meski dalam kondisi yang sulit. Lapangan di sini cukup lengket dan panasnya cuaca membuat kami kesulitan. Anda harus berjuang tapi ini baik untuk kebugaran kami," ucapnya.

Dalam laga berikutnya, MU akan bertemu dua tim raksasa Eropa. Pada 30 Juli, mereka akan berhadapan dengan Inter Milan. Lalu pada 3 Agustus, The Red Devils akan bentrok dengan jawara Liga Champions, Real Madrid.

Baca juga:

Debut Rio Ferdinand Ditandai Kekalahan

Dipermalukan Tim Amatir, Allegri Merengek Minta Pemain Tambahan

Suarez Sewa Jasa Pelatih Pribadi Selama Dihukum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.