Sukses

Wenger Sudah Lama Monitor Ospina

Penampilan gemilang di Piala Dunia membawa Ospina ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manejer Arsenal, Arsene Wenger mengungkap alasan merekrut kiper asal Kolombia, David Ospina. Wenger ternyata bukan orang yang baru memantau Ospina. The Profesor telah mengamati pemain 25 tahun itu selama 6 tahun bermain di tim Ligue 1 Prancis, Nice.

Wenger semakin yakin Ospina bisa menjawab keraguan publik terhadap kemampuan  barisan pertahanan The Gunners di musim 2013-14.  Pada perhelatan Piala Dunia  2014  lalu, Ospina menjadi aktor penting Kolombia lolos ke perempat final setelah mengalahkan Yunani di 16 besar.

"Setelah telah lama mengetahui kualitasnya karena dia bermain untuk  Nice dan dia sudah bermain di sana beberapa tahun lalu. Pelan tapi pasti, dia mulai menjadi pemain penting di sana," ujar Wenger dilansir dari Metro.co.uk.

Menurut pelatih 64 tahun itu, kepergian Hugo Lloris ke Olympique Lyon dari Nice pada 2008 memberikan kesempatan emas bagi Ospina menunjukkan kemampuan di bawah mistar. "Lloris bermain di Nice sebelum dia pindah ke Lyon. Itu membuka ruang bagi kiper 25 tahun itu.  Dia bisa memberikan kontribusi dan sulit mencari pengganti seperti Lloris."

"Saya merasa, Ospina semakin matang dan bisa bermain baik selama Piala Dunia," sambung Wenger.

Ospina didatangkan The Gunners dengan nilai transfer sebesar 3,2 juta poundsterling (Rp 62 miliar).Berlabuhnya Ospina ke Emirates Stadium menimbulkan persaingan dengan kiper utama Arsenal saat ini, Wojciech Szczesny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger