Sukses

Bayu Gatra Bangga Hadapi AS Roma

"Tentu ini akan jadi pengalaman yang berharga," kata Bayu.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-23 baru saja melakoni beberapa laga uji coba di Italia. Mereka berkesempatan berhadapan dengan klub-klub Serie A seperti, AS Roma, Lazio, dan Cagliari.

Laga uji coba itu ternyata menyisakan kenangan bagi winger timnas U-23, Bayu Gatra. Ia merasa senang dapat bertanding di negerinya Alessandro Del Piero itu.

"Tentu ini akan jadi pengalaman yang berharga. Kami bisa belajar dari situ, bagaimana mengalahkan lawan yang posturnya jauh lebih besar dari kita," kata Bayu ketika dihubungi Sabtu (27/7/2014).

"Selain itu, kemampuan passing bola, kerja sama tim, dan kontrol bola juga bisa terasah karena lawan kami memiliki tingkat pertahanan dan kerja sama yang baik."

Skuat asuhan Aji Santoso ini berkesempatan mengahadapi Roma di laga pertama. Bahkan Roma menurunkan beberapa bintangnya seperti Francesco Totti, Radja Nainggolan, dan Borrielo.

Bayu pun mengaku Roma adalah lawan yang paling berkesan dibanding dua lawan lainnya.

"Paling senang ketemu AS Roma, kita dapat bertemu bintang yang dikenal orang banyak seperti Totti, Nainggolan. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami."

"Meski kami kalah, tapi kami yakin dapat belajar banyak dari pertandingan tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.