Sukses

Bek Arsenal Ingin Kembali Perkuat Timnas

Debut Gibbs di tim nasional Inggris senior dimulai pada 7 Agustus 2010.

Liputan6.com, London - Pemain belakang Arsenal, Kieran Gibbs, mengutarakan keinginannya untuk kembali ke tim nasional Inggris. Pasalnya ia tidak masuk ke dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2014 ini akibat cedera.

"Saya merasa saya sudah pulih dari cedera sekarang. Musim lalu adalah musim terbaik saya. Banyak pertandingan yang saya mainkan dalam satu musim," sebutnya seperti dilansir Dailymail (28/7).

"Jadi cara untuk menunjukkan saya dapat bermain secara reguler, saya hanya ingin meningkatkan performa. Saya juga ingin bermain bagi Inggris lagi."

Gibbs memang kerap menjadi pilihan utama manajer, Arsene Wenger di sisi kiri pertahanan The Gunners. Namun saat cedera menimpanya, Wenger menggantinya dengan Bacary Sagna dan Thomas Vermaelen di sisi kiri.

Debut Gibbs di tim nasional Inggris senior dimulai pada 7 Agustus 2010 lalu di laga persahabatan menghadapi Hungaria. Ia dipanggil manajer Inggris saat itu, Fabio Capello untuk menjadi pelapis dari Ashley Cole.

Di ajang Piala Dunia 2014 ini, Inggris tidak mendaftarkan namanya sebagai bek kiri. Manajer Inggris, Roy Hodgson, lebih memilih untuk memanggil Leighton Baines dan Luke Shaw untuk berposisi di sisi kiri pertahanannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.