Sukses

Muenchen Tidak Akan Pecat Guardiola

Guardiola berhasil mempersembahkan dua gelar di musim 2013/2014, Bundesliga dan DFB Pokal.

Liputan6.com, Muenchen - Presiden Bayern Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, menjawab celotehan pelatih, Pep Guardiola yang menyebut akan dipecat Muenchen. Rummenige menjamin The Bavarians tidak akan memecat Guardiola sebelum kontraknya habis.

"Muenchen tidak akan pernah memecat Guardiola, saya dapat pastikan hari ini. Ia akan menjadi pelatih kami hingga 30 Juni 2016 mendatang saat kontraknya habis," sebutnya seperti dilansir Football-Espana (27/7).

Pernyataan Rummenige tersebut tidak lepas dari ucapan Guardiola baru-baru ini. Ia sempat mengatakan dirinya kemungkinan akan dipecat oleh Muenchen.

"Saya mencoba untuk beradaptasi dan juga mencoba agar semua orang di sini beradaptasi dengan ide saya. Tapi itu adalah proses. Itu tidak bisa diraih hanya dalam satu tahun," jelas Guardiola. "Bukan rahasia lagi. Jika saya tidak memenangi trofi, pelatih baru mungkin akan datang tahun depan."

Di musim pertamanya (2013/2014), Guardiola berhasil mempersembahkan dua gelar sekaligus, Bundesliga dan DFB Pokal. Ia juga sukses mengubah gaya bermain The Bavarians menjadi tiki taka, gaya permainan yang sukses ia terapkan bersama Barcelona dahulu.

Baca Juga:
Konate Rayakan Idul Fitri Tanpa Sang Bunda
Demi Chicarito, Inter Tawarkan Guarin ke MU
Lallana Absen di Awal Musim, Ini Komentar Rodgers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.