Sukses

Manchester City Terlalu Perkasa Bagi AC Milan

Skor 5-1 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Liputan6.com, Pittsburgh - Manchester City berhasil menghajar AC Milan 5-1 dalam laga International Champions Cup (28/7/2014). Penyerang Manchester City, Stevan Jovetic akhirnya berhasil menunjukkan ketajamannya di turnamen pra musim ini.

Paruh pertama Manchester City sudah memimpin 4-1 atas AC Milan. Skuat asuhan Manuel Pellegrini berhasil menembus pertahanan Milan di menit ke-12.

Penyerang The Citizens, Stevan Jovetic berhasil membobol gawang Milan yang dikawal Michael Agazzi melalui sepakan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti. Satu menit berselang, Scott Sinclair berhasil menambah keunggulan bagi Manchester City.

Pergerakkan Sinclair yang mampu mengecoh lini pertahanan Milan di dalam kotak penalti. Akibatnya, Sinclair berhasil menyambut umpan silang dan dengan sekali kontrol, ia pun langsung mengarahkan bola ke gawang.

Menguasai jalannya pertandingan membuat City mampu mengacak-ngacak pertahanan Milan yang dikawal Alex dan Adil Rami. The Citizens pun mampu melancarkan serangan melalui pergerakkan sayap mereka, Jesus Navas.

Di menit 23, Jesus Navas berhasil menambah keunggulan. Ia berhasil mencetak gol dengan indah ke gawang Rossoneri melalui sepakan voli dari sisi kiri penyerangan City. Di luar dugaan, Agazzi yang mati langkah tidak dapat menjangkau sepakan voly Navas.

City kembali menambah keunggulan di menit ke-26 melalui Kelechi Iheanacho. Ia berhasil menyambut umpan dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti Milan.

Meski sudah dijaga tiga pemain bertahan Milan, ia tetap melakukan sepakan tersebut. Namun Agazzi tidak mampu membaca arah pergerakkan bola dan akhirnya bola melesat ke gawang.

Di menit akhir babak pertama, Milan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui aksi Sulley Muntari. Ia berhasil memanfaatkan bola liar yang tidak mampu diantisipasi Willy Cabalero di menit 42.

Memasuki paruh kedua tidak banyak yang berubah. The Citizens justru mampu menambah pundi pundi golnya menjadi 5-1 atas Milan melalui Stevan Jovetic.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-1 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Manchester City: Willy Caballero; Gaël Clichy, Dedryck Boyata, Matija Nastasić, Aleksandar Kolarov (C); Jesús Navas, Fernando, Bruno Zuculini Scott Sinclair; Stevan Jovetić, Kelechi Iheanacho.

AC Milan: Michael Agazzi; Mattia De Sciglio, Alex, Adil Rami, Kevin Constant; Andrea Poli, Bryan Cristante, Sulley Muntari (C); Keisuke Honda, M’Baye Niang, Stephan El Shaarawy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini