Sukses

Liverpool Resmi Miliki Lovren

Pemain 25 tahun itu menjadi rekrutan kelima manajer Liverpool Brendan Rodgers di musim panas ini.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah melalui jalan berliku, Liverpool akhirnya berhasil mendapatkan pemain belakang asal Kroasia Dejan Lovren. The Reds pada awal pekan ini sudah mencapai kesepakatan dengan Southampton.

Liverpool harus membayar mahar 24 juta euro untuk bisa mendapatkan eks pemain Olympique Lyon itu. Lovren resmi menjadi pemain Liverpool setelah melewati tes medis dan meneken kontrak jangka panjang.

Pemain 25 tahun itu menjadi rekrutan kelima manajer Liverpool Brendan Rodgers di musim panas ini setelah sebelumnya membeli Rickie Lambert, Adam Lallana, Lazar Markovic dan Emre Can.

Lovren merupakan pemain Soton ketiga yang dibajak Liverpool musim panas ini. Lallana dan Lambert sebelumnya juga merupakan pemain andalan Soton.

Lovren memang sudah sejak lama ingin pindah ke Anfield. Namun negosiasi kepindahannya sempat cukup alot. Demi Liverpool, Lovren sampai-sampai menolak pinangan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya senang dan bahagia bisa berada di sini. Saya bangga dan tidak sabar memulai petualangan bersama Liverpool. Liverpool lebih dari sekadar klub," tutur Lovren kepada situs resmi Liverpool.

Kepergian Lovren menambah panjang daftar pemain pilar Soton yang eksodus di musim panas ini. Selain Lovren, Lallana dan Lambert, Soton sebelumnya sudah kehilangan Luke Shaw yang direkrut Manchester United.  Morgan Schneriderlin dan Calum Chambers juga diperkirakan akan ikut cabut dari St. Mary's.

Baca Juga:
Lebaran, Bayu Gatra Bagikan Suvenir dari Italia
Demi Chicarito, Inter Tawarkan Guarin ke MU
Lallana Absen di Awal Musim, Ini Komentar Rodgers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini