Sukses

Eks Pemain Tottenham: Israel Pembohong Besar!

Kanoute melihat Israel hanya berpura-pura membela diri dari serangan roket Hamas untuk membantai anak-anak dan wanita tidak berdosa di Gaza.

Liputan6.com, Madrid - Belum berhentinya gempuran militer Israel ke Gaza membuat kecaman dunia internasional terus berdatangan. Mantan pemain Sevilla dan Tottenham Hotspur Frederic Kanoute menilai Israel sebagai pembohong besar atas alasan mereka menyerang Gaza.

Kanoute melihat Israel hanya berpura-pura membela diri dari serangan roket Hamas untuk membantai anak-anak dan wanita tidak berdosa di Gaza.

"Israel mencuri tanah, mengusir penduduk asli ke kamp konsentrasi Gaza. Mereka protes terhadap roket-roket produksi rumahan. Israel membantai anak-anak dalam "membela diri"," kicau Kanoute di Twitter.

"Alasan "membela diri" oleh Israel palsu. Orang-orang telah menyadari kebenaran. #FreePalestine."

Kanoute memang sangat aktif berkampanye di media sosial agar Israel segera menghentikan serangan brutal ke Gaza. Sejak militer Israel melancarkan serangan udara dan darat ke Gaza pada awal Juli, korban jiwa sudah mencapai lebih 1.000 orang termasuk anak-anak.

Sewaktu masih aktif bermain, Kanoute juga sering membela rakyat Palestina. Pada tahun 2009 lalu, Kanoute sampai rela didenda pengelola La Liga demi memberikan dukungan kepada Palestina.

Saat itu pemain asal Mali ini melakukan perayaan gol dengan membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "Palestine". Ketika itu Israel juga tengah menyerang Gaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini