Sukses

Serangan Israel Tewaskan Pesepakbola Berbakat Palestina

Pemakaman Abu Sida dihadiri beberapa atlet ternama Palestina dan perwakilan Federasi Sepakbola Palestina.

Liputan6.com, Gaza - Dunia sepakbola berduka. Serangan brutal Israel ke Gaza memakan korban pesepakbola berbakat Palestina Ahmed Abu Sida. Remaja 17 tahun itu dipastikan Kementerian Olahraga Palestina tewas akibat serangan Israel di perbatasan Gaza.

Abu Sida sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al Sifa. Namun nyawanya tidak tertolong akibat luka parah yang dialami karena serangan militer Israel. Demikian diberitakan media Spanyol, Marca, Minggu (27/7/2014) malam.

"Dia merupakan pemain kunci tim junior Attufah dan merupakan kandidat kuat untuk promosi ke tim utama," kata direktur olahraga Attufah, Sami Hassuna.

Pemakaman Abu Sida dihadiri beberapa atlet ternama Palestina dan perwakilan Federasi Sepakbola Palestina.

Sepakbola Palestina saat ini sedang berkembang pesat. Meski masih minim fasilitas olahraga, tim nasional sepakbola Palestina pada Mei lalu berhasil mengukir sejarah lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kali. Palestina tergabung di Grup D Piala Asia 2015 bersama Jepang, Jordania dan Irak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini