Sukses

Penyelidikan Kasus Pajak Messi Dilanjutkan

Hakim pada hari Senin (28/7/2014) menyatakan ada cukup bukti bila Messi mengetahui kasus pajak tersebut.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi masih belum dapat bernafas lega mengenai kasus penggelapan pajak. Hakim di Catalunya menyatakan Messi masih dalam penyelidikan atas kasus tersebut.

Kasus penggelapan pajak sudah menganggu Messi cukup lama. Pemuda Argentina itu sudah hadir dipengadilan untuk menjawab pertanyaan atas penggelapan pajak yang merugikan Spanyol sebesar 4,1 juta euro antara tahun 2006 dan 2009. Messi selalu membantah bersalah.

Meski Messi menyatakan tidak bersalah, ayahnya, Jorge, tahun lalu memutuskan membayar denda sebesar lima juta euro kepada pihak terkait sehingga nampaknya kasus ini sudah ditutup.

Namun hakim di Gava, kota pesisir di luar Kota Barcelona, telah memutuskan untuk melanjutkan proses hukum terhadap Messi dan ayahnya.

Hakim pada hari Senin (28/7/2014) menyatakan ada cukup bukti bila Messi mengetahui kasus pajak tersebut dan menyetujui penciptaan struktur keuangan fiktif.

Sang hakim yakin Messi terlibat karena ada tanda tangan pemain 26 tahun itu di semua dokumen yang sedang diselidiki. Jorge diduga sengaja menjual hak imej Messi menggunakan perusahaan di negara seperti Belize dan Uruguay untuk menghindari tingginya pajak di Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona