Sukses

Bek Baru Barca Enggan Disamakan dengan Puyol

Mathieu tidak takut menghadapi tekanan hebat saat memperkuat Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain anyar Barcelona Jeremy Mathieu berjanji akan membuktikan keraguan fans dengan tampil sebaik mungkin di lapangan. Namun Mathieu berharap tidak dibandingkan dengan Carles Puyol.

Barcelona pekan lalu resmi merekrut Mathieu dari Valencia. Untuk mendapatkan pria 30 tahun itu, Barca harus membayar 20 juta euro. Mathieu disiapkan untuk menggantikan Puyol yang pensiun musim panas ini.

Langkah Barca membeli Mathieu tidak disukai fans mereka. Bahkan eks pemain Barca Rafael Marquez menilai Mathieu tidak layak membela Blaugrana.

"Saya akan memberikan 100 persen kemampuan saya dan saya berharap segala sesuatunya akan berjalan dengan baik di lapangan," kata Mathieu seperti dikutip dari Tribalfootball.

"Sulit untuk datang setelah seseorang seperti Puyol, tapi saya akan membuktikan bila klub membuat keputusan bagus untuk membeli saya," tegas Mathieu.

Mathieu tidak takut menghadapi tekanan hebat saat memperkuat Barcelona.

"Saya berusia 30 tahun sekarang dan pada usia saat ini saya tahu bagaimana menangani media dan sorotan. Saya sudah siap untuk menghadapi tekanan," tegas Mathieu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini