Sukses

Jadi Pelatih Brasil, Dunga Langsung Kritik Neymar

"Kami tidak akan bermain untuk Neymar. Tapi Neymar yang akan bermain untuk tim ini," katanya.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Dunga menyampaikan pidato perdananya sebagai manajer timnas Brasil dengan membuat pernyataan mengejutkan. Pelatih berusia 50 tahun itu lebih memilih membicarakan Neymar ketimbang rencananya bersama Tim Samba di masa mendatang.

Sayangnya, Dunga justru membicarakan Neymar dalam sisi negatif. Padahal pada Piala Dunia 2014 kemarin, striker Barcelona itu dianggap pemain terbaik Brasil oleh fans.

"Kami tidak akan bermain untuk Neymar. Tapi Neymar yang akan bermain untuk tim ini," kata Dunga seperti dilansir SB Nation.

"Saya juga takkan membiarkan seorang pemain mengecat rambutnya saat bersama timnas. Mereka harus memikirkan Piala Dunia, bukan yang lain."

Menariknya, Dunga juga mempermasalahkan penampilan Neymar yang dianggapnya berlebihan. "Jika dia ingin memakai topi saat jumpa pers bersama timnas, maka ia harus memakai topi timnas Brasil. Bukan malah mementingkan kepentingan komersial."

Di sisi lain, Dunga juga mengecam pemain Brasil yang beberapa kali tertangkap kamera sedang menangis usai pertandingan di Piala Dunia lalu. "Menangis hanya memberikan imej negatif di sepak bola. Kita seharusnya macho dan tidak berpikir untuk menangis."

Baca Juga:

Chambers Tak Sabar Debut Bersama The Gunners

Remy Tak Lolos Tes Medis, Redknapp Tak Percaya

Jadwal Serie A Dirilis, Milan-Allegri Reuni di Pekan Ketiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.