Sukses

Hanya Menang Penalti, Van Gaal Tetap Puas

"Inter hanya membuat satu peluang, sedangkan kami sekitar enam sampai tujuh," ucapnya.

Liputan6.com, Washington - Louis van Gaal mengaku sangat puas meski hanya menang 5-3 dalam drama adu penalti lawan Inter Milan, Rabu (30/7/2014). Menurutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan mampu menerapkan instruksi yang ia berikan.

Ya, meski di dua laga perdana selama di AS, MU menang dalam waktu normal. Yakni membantai LA Galaxy 7-0, dan menang tipis 3-2 atas AS Roma, namun van Gaal tetap memilih laga lawan Inter sebagai yang terbaik.

"Saya sangat puas dengan penampilan pemain di babak pertama dan kedua. Inter hanya membuat satu peluang, sedangkan kami sekitar enam sampai tujuh," kata van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya juga senang dengan penguasaan bola yang kami miliki. Jauh lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Para pemain juga menjaga ruang secara lebih baik."

Manajer asal Belanda itu mengaku anak asuhnya sempat berlatih penalti sebelum laga ini. "Kami berlatih kemarin. Itu sebabnya saya memasukkan De Gea karena dia yang terbaik. Tapi secara keseluruhan kemenangan ini layak kami dapat."

Baca Juga:

Drogba Tak Bisa Tolak Permintaan Mourinho

Mourinho Terima Keputusan Modric Tolak Chelsea

Suarez Pergi, Sturridge Siap Jadi Tumpuan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.