Sukses

Shaw: Standar di MU Sangat Tinggi

Van Gaal sempat menyuruhnya berlatih terpisah dari pemain lain.

Liputan6.com, Washington - Luke Shaw akhirnya buka suara terkait kondisi fisiknya yang dianggap kurang prima oleh Louis van Gaal. Ia juga mengaku kaget karena tingginya standar yang diterapkan oleh klub barunya tersebut.

Ya, kemarin van Gaal mengkritik dengan keras pemain berusia 19 tahun itu karena kembali ke klub dengan kondisi fisik yang tak memadai. Itu sebabnya, van Gaal menyuruhnya berlatih terpisah dari pemain lain.

Beruntung manajer asal Belanda itu memberikan Shaw kesempatan bermain saat melawan Inter Milan. Meski van Gaal mengaku turunnya Shaw hanya karena ada pemain lain yang cedera.

"Saya sependapat dengan manajer. Untuk bermain di formasi yang ia terapkan, maka butuh fisik yang prima," ujar Shaw seperti dilansir Sporting Life.

"Saya harus bekerja keras untuk bergerak naik dan turun di lapangan. Dan ini yang sedang saya tingkatkan."

Pemain timnas Inggris itu juga tak menyangka harus berlatih keras di MU agar mendapat tempat di tim utama.

"Saya pikir keadaannya akan sama seperti di Southampton. Namun standar di klub ini sangat tinggi karena merupakan klub terbesar di dunia, dan ada pemain kelas dunia di dalamnya. Jadi saya harus lebih bekerja keras mulai sekarang."

Baca Juga:

Yaya Toure: Saya akan Bertahan Selama Mungkin di City

Gerrard Masih Trauma Tragedi Terpeleset Lawan Chelsea

Simeone Akui Terpikat Striker MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.