Sukses

Khusnul Yuli Hindari Kekalahan Persik

Persema Malang gagal menorehkan kemenangan ambisius dalam lanjutan LDI 2007, Sabtu (01/09). Gol Khusnul Yuli jelang pertandingan usai membuat skor sama kuat 1-1 (0-0).

Ambisi besar diusung Persema Malang saat menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007 Wilayah Satu, Sabtu (01/09). Kemenangan yang didambakan sudah didepan mata namun sayang terhapus di penghujung pertandingan karena gol Khusnul Yuli.

Menjamu Persik di Stadion Gajayana, Malang, Persema tampil ngotot untuk merebut poin sempurna. Sejak peluit pertama memekik, tim yang diarsiteki Rohanda langsung menggebrak pertahanan tim tamu.

Usaha yang dilancarkan Persema tak satu pun yang membuahkan hasil sepanjang babak pertama. Dengan tenang, lini pertahanan Persik yang dikoordinir Aris Indarto mampu meredam setiap serangan yang dibangun tuan rumah. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Di babak kedua tekanan dari tim Bledeg Biru memperoleh hasilnya. Sebelas (11) menit sesaat setelah turun minum, Persema memperoleh hadiah penalti setelah pemain lawan hands-ball di dalam kotak terlarang. Keputusan wasit diprotes para pemain Persik namun korps pengadil itu tidak menggubrisnya.

Sergio Fernandez yang bertindak sebagai algojo menyelesaikan peluang emas yang dimiliki. Gol yang kontan disambut publik Gajayana. 1-0 Persema memimpin. Gol tersebut memicu tensi pertandingan menjadi tinggi. Beberapa pelanggaran keras tak terhindarkan.

Persik yang tidak mau pulang dengan tangan hampa perlahan namun pasti mulai mengambil kendali permainan yang dimotori dua legiun asingnya di lini tengah, Danilo Fernando dan Ronald Fagundez. Usaha yang dilakukan anak asuh Daniel Rukito membuahkan hasil di lima menit sebelum bubaran.

Memperoleh peluang yang terbilang kurang cukup matang, Khusnul Yuli melepaskan tembakan voli yang merobek gawang tuan rumah. Kiper Persema, Sukasto Efendi coba mengantisipasi namun laju bola tetap tidak terbendung. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1 dan tim Macan Putih mampu mempertahankan kedudukan meski Persema coba mengembalikan kemenangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.