Sukses

Capello Latih Rusia Hingga 2018

Kepastian ini diketahui langsung dari mulut sang pelatih.

Liputan6.com, Moskow - Gagal di Piala Dunia 2014 tak membuat federasi sepakbola Rusia kehilangan kepercayaan terhadap Fabio Capello. Buktinya, ia tetap dipekerjakan sebagai pelatih tim hingga Piala Dunia 2018 selesai digulirkan.

"Saya akan tetap melatih di sini hingga 2018," tegas Capello yang dikutip dari Soccerway.

Awalnya Capello disebut-sebut bakal mundur dari posisinya karena tak mampu membawa Rusia menembus babak 16 besar Piala Dunia. Rusia terpuruk di babak penyisihan grup. Skuat asuhan Capello hanya bisa bertengger di peringkat tiga setelah menerima dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Tapi pada Rabu (30/7/2014) waktu setempat, Capello telah menyepakati perjanjian untuk terus menangani Rusia hingga empat tahun ke depan. Pada 2018 nanti, Rusia kebetulan akan menjadi tuan rumah dari perhelatan Piala Dunia.

Sebelum melatih Rusia, Capello sudah sering mondar-mandir menangani tim-tim besar dunia. Pelatih yang sudah berusia 68 tahun itu pernah mengarsiteki AC Milan, Real Madrid, AS Roma, Juventus, dan tim nasional Inggris.

 

Baca juga:

CR7 Perkuat Real Madrid Saat Menghadapi MU

MU Butuh Pemain Bertahan

Prandelli Datang, Sneijder Bertahan di Galatasaray

Inter Milan Terus Dekati Pablo Osvaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini