Sukses

Striker Barcelona Masih Sedih Ditinggal Fabregas ke Chelsea

Fabregas direkrut Chelsea dengan biaya 26 juta poundsterling.

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan Cesc Fabregas meninggalkan Barcelona dan pindah membela Chelsea rupanya membuat Pedro Rodriguez sedih. Secara terang-terangan, ia mengakui sampai saat ini masih merindukan sosok Fabregas yang merupakan sahabatnya sejak menimba ilmu sepakbola di akademi junior Barcelona.

"Semua orang tahu bahwa Cesc adalah pemain yang hebat. Di dunia ini, dia salah satu yang terbaik di posisinya," ucap Pedro yang dikutip dari Soccerway.

Fabregas pindah ke Chelsea dengan alasan mencari tantangan baru. Klub asuhan Jose Mourinho itu memboyongnya dengan biaya 26 juta poundsterling atau setara Rp 515 miliar.



"Dia adalah orang yang dapat memberikan umpan dengan sangat baik kepada Anda yang bermain sebagai striker. Sebagai teman, kami punya hubungan yang baik dan saya akan selalu merindukannya."

"Chelsea akan jadi pesaing kami di ajang Liga Champions. Mereka telah membangun tim yang bagus dan mereka akan sangat sulit dikalahkan," ungkapnya.

Persahabatan Pedro dan Fabregas bukan kali ini saja harus terpisah. Sebelumnya, Fabregas pernah meninggalkan El Barca dan bergabung dengan Arsenal. Lalu pada musim panas 2011, ia dibawa pulang dan ketika itu Barca menebusnya dengan harga 26 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.