Sukses

FIFA Dianggap Berlebihan, Pedro Bela Luis Suarez

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez kembali mendapat pembelaan. Meski aksi gigitannya pada Giorgio Chiellini jelas menyalahi aturan fairplay, ia tetap menerima banyak dukungan dan pembelaan dari berbagai pihak termasuk rekan barunya di Barcelona, Pedro Rodriguez.

Oleh FIFA, Suarez dihukum tak boleh aktif dalam sepakbola selama empat bulan. Ia juga tak diizinkan untuk tampil pada sembilan pertandingan yang dilakoni tim nasional Uruguay.



Suarez bahkan dihujani cacian karena aksi brutalnya tersebut. Tak tega dengan kondisi rekannya, Pedro berjanji akan menyambut eks pemain Liverpool itu dengan tangan terbuka dan selalu memberikan dukungan untuknya.

"Saya pikir hukuman yang diberikan FIFA itu berlebihan. Dia akan diterima dengan baik di Barcelona. Para suporter selalu ada di belakangnya. Setelah bermain, dia akan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya yakin dia akan melakukan yang terbaik bersama Barca," ucap Pedro.

Suarez didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Barca harus mengeluarkan 64 juta poundsterling untuk membawanya ke Estadio Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Pedro Rodriguez