Sukses

Wakil Presiden FIFA Meninggal Dunia

Grondona juga merupakan pemimpin Asoasiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Liputan6.com, Buenos Aires - Wakil presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Julio Humberto Grondona meninggal dunia pada hari Rabu (30/7/2014). Grondona menghembuskan nafas terakhir pada umur 82 tahun.

Pria kelahiran tahun 1931 itu dilarikan ke rumah sakit pada Rabu pagi waktu Argentina akibat masalah jantung. Kondisi Grondona memburuk dengan cepat dalam beberapa jam sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Grondona juga merupakan pemimpin Asoasiasi Sepakbola Argentina (AFA). Dia sudah 35 tahun memimpin PSSI-nya Argentina. Salah satu hasil karya Grondona adalah membangun pusat latihan tim Tango, Ezeiza.

Meski sudah tua, Grondona memilih tetap merangkap jabatan sebagai ketua AFA dan wakil presiden FIFA. Grondona juga tercatat sebagai pendiri dan chairman klub Arsenal de Sarandi yang mentas di Liga Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.