Sukses

Chelsea Resmi Jual Lukaku ke Everton

Lukaku pun menjadi pemain termahal Everton mengalahkan rekor pembelian Marouae Fellaini senilai 19 juta euro.

Liputan6.com, London - Everton akhirnya berhasil memiliki penyerang Romelu Lukaku secara permanen. Manajer Roberto Martinez harus memecahkan rekor transfer termahal di Everton untuk mendapatkan Lukaku.

Pada hari Rabu (30/7/2014), Everton mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk membeli Lukaku senilai 35 juta euro (Rp 528 miliar). Lukaku pun menjadi pemain termahal Everton mengalahkan rekor pembelian Marouae Fellaini senilai 19 juta euro.

Lukaku musim lalu bermain bersama Everton dengan status pinjaman. Pemuda 21 tahun itu tampil menawan selama bermain di Goodison Park. Lukaku mencetak 15 gol di Liga Premier.

Meski tampil perkasa musim lalu, Lukaku tidak masuk perencanaan manajer Chelsea Jose Mourinho. Pria Portugal itu lebih memilih membeli Diego Costa dan merekrut kembali Didier Drogba.

Keengganan Mourinho memakai jasa Lukaku membuat banyak klub Eropa bersaing merekrut pemuda Belgia ini. Real Madrid dan Juventus sempat dikabarkan berminat. Namun Lukaku nampaknya lebih senang kembali ke Everton.

"Saya sangat bersemangat kembali bergabung bersama Everton. Saya memiliki pengalaman fantastis musim lalu dan hubungan luar biasa dengan manajer, chairman, staf, pemain dan fans," kata Lukaku kepada situs resmi Everton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.