Sukses

Terungkap Alasan Mourinho Tak Menyukai Romelu Lukaku

Pemain kebangsaan Belgia itu gagal merebut kepercayaan Mourinho dan ia akhirnya dijual ke Everton dengan harga 27 juta poundsterling.

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya resmi melepas Romelu Lukaku. Pemain kebangsaan Belgia itu dijual ke Everton dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp 528 miliar.

Lukaku gagal meyakini manajer Chelsea, Jose Mourinho. Ia dianggap tak memiliki mental yang bagus hingga akhirnya tersingkir dari skuat inti The Roman Emperor.

"Yang saya pikirkan pertama kali adalah, Lukaku tidak memiliki mentalitas dan motivasi untuk berada dalam situasi yang kompetitif di Chelsea. Dia hanya ingin bermain sebagai striker utama, sementara kami sulit untuk menjamin statusnya," ucap Mourinho yang dikutip dari Metro.co.uk.

"Everton datang dengan tawaran yang penting dan kami ingin berada dalam aturan finansial, Anda harus bisa menganalisis situasi ini. Yang terpenting, dia senang dengan keputusannya. Dia adalah anak yang baik," lanjutnya.



Oleh Everton, Lukaku dikontrak selama lima tahun. Klub berjuluk The Toffees itu berhasil memenangkan persaingan dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Arsenal yang juga tertarik pada bakat sang pemain.

Lukaku sendiri merasa senang bisa meninggalkan skuat The Blues. Ia yakin Everton adalah klub yang tepat untuknya.

"Ini adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan karier sepak bola saya," ucapnya.

 

Baca juga:

Wakil Presiden FIFA Meninggal Dunia

Inter Siap Jual 5 Pemain

Reus Tolak Kontrak Baru, Tiga Klub Top Eropa Mendekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.