Sukses

Inilah Alasan Lukaku Tinggalkan Chelsea

Pemain kebangsaan Belgia itu resmi pindah ke Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Romelu Lukaku memutuskan pergi meninggalkan Chelsea dan pindah ke kubu Everton. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli Everton dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp 528 miliar.

Lukaku sempat diminati Arsenal, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Namun ia lebih tertarik pindah ke Everton karena sudah memiliki kedekatan dengan seluruh suporter, pelatih, dan pemain.

"Saya harus berada di tempat yang benar dan di sini saya sudah menaruh kepercayaan terhadap staf teknis serta para suporter. Saya ingin tumbuh di sini dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi," ungkap Lukaku.

Musim lalu Lukaku juga bermain di Everton. Tapi saat itu statusnya masih pemain pinjaman dari Chelsea. Kini Lukaku telah dipermanenkan dan ia akan dipekerjakan hingga Juni 2019 mendatang.

"Kami ingin menjadi salah satu tim yang terbaik di Inggris. Kami ingin mencapai empat besar. Saya senang pindah secara permanen. Saya sudah berusia 21 tahun dan sudah waktunya untuk memiliki karier yang stabil," tuturnya.

Romelu Lukaku

Meski tersingkir dari skuat Chelsea, Lukaku sama sekali tidak dendam dengan klub milik Roman Abramovich tersebut. Ia justru bersyukur pernah bergabung dengan klub besar seperti Chelsea.

"Saya tidak memiliki perasaan negatif pada Chelsea. Mereka telah memberikan kesempatan pada saya untuk datang ke Inggris. Mereka memberikan harapan yang tinggi. Tanpa mereka, saya tak mungkin berada di sini," ucapnya.

Musim lalu Lukaku berhasil menorehkan 15 gol di ajang Liga Premier. Ia berharap di bawah asuhan manajer Roberto Martinez dapat meningkatkan kemampuan serta koleksi golnya.

"Saya sangat senang bisa berada di sini lagi. Roberto (Martinez) tahu tentang sepak bola yang benar dan saya bisa mengembangkan diri di bawah didikannya. Sebagai pesepakbola muda, dia adalah orang yang saya butuhkan," ujar pemain kebangsaan Belgia tersebut.

 

Bursa transfer:

FIFA Dianggap Berlebihan, Pedro Bela Luis Suarez

Napoli Ingin Datangkan Ronaldinho

Capello Latih Rusia Hingga 2018

Pemain Anyar Liverpool Terpaksa Latihan Bersama Tim U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini