Sukses

Persaingan Sengit 3 Kiper Baru Barcelona

Ketiganya akan bersaing untuk memperebutkan posisi yang ditinggal Victor Valdes.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona punya tiga kiper baru musim ini. Ketiganya akan bersaing untuk memperebutkan posisi yang ditinggal Victor Valdes.

Selama beberapa tahun terakhir, posisi penjaga gawang Barca diisi oleh Valdes dan Jose Pinto. Kontraknya keduanya berakhir musim lalu. Alhasil Barca pun mendatangkan kiper-kiper baru sebagai pengganti mereka.

Claudio Bravo dibeli dari Real Sociedad, sementara Marc-Andre Ter Stegen didatangkan dari Gladbach. Adapun Jordi Masip promosi dari tim Barcelona B. Bravo sendiri menyambut positif perebutan posisi kiper utama Azulgrana.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/704090/original/Claudio_Bravo_resmi_berseragam_Barcelona__foto_4_.jpg

"Mengambil keputusan pindah ke Barca itu mudah. Setelah pindah, aku bermain di Piala Dunia dan bisa fokus pada masa depanku dan bersaing di Barca," kata Bravo kepada AS.

"Aku sudah diterima, berlatih dengan rekan tim baru yang menyambutku dengan cara luar biasa. Itu semua membantu beradaptasi," ucap Bravo yang membela Tim Nasional Cile di Piala Dunia 2014.

"Ketiga kiper bekerja maksimal karena itulah yang diperlukan untuk membantu tim. Kami memiliki persaingan yang sehat dan yang penting adalah untuk membantu tim," ucap Bravo.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/711198/original/o-MARCANDRE-TER-STEGEN-facebook.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.