Sukses

Rudy Keeltjes Latih Timnas U-21, PSM Tunjuk Pelatih Baru

Posisi pelatih kepala yang ditinggal Rudy digantikan penasihat teknis PSM, Assagaf Razak.

Liputan6.com, Makassar: Rudy William Keeltjes resmi mengarsiteki Timnas U-21 yang tengah dipersiapkan Badan Tim Nasional (BTN) mengikuti Turnamen Cotif di Valenciam Spanyol pada 10-20 Agustus mendatang. Posisi pelatih kepala yang ditinggal Rudy digantikan penasihat teknis PSM, Assagaf Razak.

Meski hanya berstatus caretaker untuk memimpin skuat Pasukan Ramang di enam sisa laga kompetisi musim 2014 ini. Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) mengharapkan tim pelatih yang ada mampu menjalankan tugasnya dengan baik guna menghindari jurang degradasi musim ini.

"Kita harus selalu siap, yang pasti saya berharap tim ini bisa meraih hasil positif disisa laga. Saya pun demikian, akan mempersiapkan tim untuk enam laga yang tersisa," kata Assagaf, Kamis (31/7/2014).

Dirinya berharap, di enam sisa laga yang ada. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan yang dinahkodainya mampu meraih hasil yang memuaskan untuk mendongkrak perolehan 13 poin sementara PSM.

"Sesuai jadwal yang ada, lawan yang akan dihadapi cukup sulit untuk ditaklukan, jadi harus lebih maksimal lagi latihannya. Kita juga semua bisa memberikan dukungan," harap Assagaf.

Sementara, Rudy sendiri telah bertolak ke Jakarta guna bertemu dengan Sekjen PSSI, Joko Driyono dan BTN untuk membahas secara teknis pembentukan Timnas U-21 yang bakal didominasi pemain dari Sriwijaya U-21, juara ISL U-21 musim lalu.

"Kalau soal tim, saya percaya Assagaf dan asisten pelatih yang lain bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ucapnya.

"Pengalaman dia (Assagaf) memimpin tim masih minim jadi tetap akan dibantu oleh tim pelatih secara keseluruhan," Rudi menakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini