Sukses

Van Gaal Pernah Dorong Gerard Pique Hingga Jatuh ke Lantai

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih baru Manchester United, Louis van Gaal rupanya pernah mendorong bek tengah Barcelona, Gerard Pique hingga jatuh ke lantai.

Pique menceritakan, kejadian tersebut terjadi ketika dirinya masih berusia 12 tahun. Ketika itu, pemain Timnas Spanyol tersebut sudah masuk dalam akademi sepakbola Barcelona.

Van Gaal yang datang ke rumahnya mendorong tubuh untuk menguji fisik Pique. Dorongan dari pria yang kini berusia 62 tahun tersebut terlalu kuat dan Pique pun tersungkur di lantai.



"Saat itu saya masih berusia 12 atau 13 tahun. Van Gaal datang ke rumah kakek saya (mantan Wakil Presieden Barcelona). Kakek saya dan dia memiliki hubungan dekat," dia menceritakan, dikutip dari Sports Mole.

"Van Gaal tahu saya bermain untuk tim muda Barcelona. Dia mendorong saya dan saya jatuh ke lantai. Kemudian dia berkata: Anda tidak cukup kuat untuk menjadi bek tengah," sambungnya.

Sikap Van Gaal membuat Pique termotivasi dan kian giat melatih fisiknya. Kini, kekasih dari Shakira itu telah menjelma sebagai salah satu bek tengah tertangguh di dunia.

Lebih lanjut, Pique berdoa untuk Van Gaal agar diberikan kesuksesan bersama Setan Merah (sebutan MU).

"Dia merupakan orang yang sangat disiplin. Saya rasa, dia akan melakukan hal yang cemerlang bersama MU. Dia akan menjadi lebih besar lagi," pria berusia 27 tahun tersebut memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.