Sukses

Mourinho: Cech Harus Berjuang karena Courtois Terbaik di Dunia

The Special One menilai, persaingan dua kiper itu akan berdampak positif bagi Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku senang dengan persaingan antara Petr Cech dan Thibaut Courtois untuk menjadi kiper utama The Blues. The Special One menilai, persaingan dua kiper itu akan berdampak positif bagi Chelsea.

Courtois telah kembali ke Stamford Bridge, usai dipinjamkan ke Atletico Madrid musim lalu. Bersama Atletico, Courtois sukses dengan mengantar timnya juara La Liga dan ke final Liga Champions.

Courtois juga sukses di Piala Dunia 2014 Brasil. Ia membawa Belgia melaju hingga perempat final. Di Chelsea, Courtois akan bersaing dengan Cech untuk memperebutkan posisi kiper utama.

"Cech siap berjuang untuk posisinya, tetapi Courtois adalah kiper muda terbaik dunia. Tak ada keraguan soal itu," kata Mourinho kepada Evening Standard.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/690007/original/000_DV1599908.jpg

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/680653/original/000_DV1702867.jpg

"Mereka akan bersaing dan bagi saya, memilih salah satu dari mereka adalah 'masalah' yang bagus. Kami ingin menjadi klub kuat dan ingin bersaing untuk trofi dan kami ingin ada kompetisi ketat di tim utama."

"Tapi, saya juga tahu bahwa Mark Schwarzer adalah kiper yang sangat baik, sangat stabil. Dia benar-benar siap untuk menjadi kiper kedua kami seperti musim lalu dan tampil positif jika diturunkan," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini