Sukses

Mancini: Saya Patriot dan Siap Latih Italia

Namun, hingga kini, pelatih 49 tahun itu mengaku belum dihubungi Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Liputan6.com, Roma - Roberto Mancini mengaku siap melatih Tim Nasional Italia. Namun, hingga kini, pelatih 49 tahun itu mengaku belum dihubungi Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Mancini kini sedang menganggur. Usai berpisah dengan Galatasaray akhir musim lalu, Mancini langsung difavoritkan sebagai pengganti Cesare Prandelli.

"Saya selalu menjadi patriot," kata Mancini kepada Il Giornale. "Saya tidak pernah lupa Italia, bahkan lebih cinta ketika saya bekerja di luar negeri."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/178940/original/img_mancini-3.jpg

"Siapa yang tidak bermimpi melatih negara sendiri? Saya akan langsung berlari ke sana jika mereka meminta. Saya sangat senang dan bangga jadi kandidat pelatih baru. Tapi, kenyataannya adalah saya tidak pernah dihubungi."

Jika dipilih menjadi Pelatih Italia, apa yang akan dilakukan Mancini terhadap striker bengal macam Mario Balotelli. "Dia pasti akan bermain untuk saya. Dia adalah salah satu pemain muda terbaik, tapi dia harus bangkit," ucap Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini