Sukses

Lebaran Tiba, Bek Timnas U-19 Jaga Pola Makan

Idul Fitri memang kerap identik dengan beberapa makanan seperti, opor ayam, rendang, dan ketupat.

Liputan6.com, Jakarta Pemain belakang tim nasional U-19 Indonesia, Febly Gushendra, ternyata tetap patuh menjalankan instruksi yang diberikan jajaran pelatihnya. Bahkan ia rela mengurangi porsi makanan favoritnya di hari raya Idul Fitri ini.

Idul Fitri memang kerap identik dengan beberapa makanan seperti, opor ayam, rendang, dan ketupat. "Alhamdulilah saya sendiri masih mampu mengontrol berat badan saya. Nanti saat bergabung dengan teman-teman di Karawaci, tim pelatih juga akan mengecek berat badan."

"Saya selalu mengikuti panduannya, ada buku yang berisi larangan dan aturan mengenai cara makan agar kebutuhan gizi dan nutrisi kami terjaga," ujar Febly saat dihubungi Liputan6.com

Rendang sendiri adalah daging yang diolah dengan beberapa bumbu serta santan. Apabila mengkonsumsi rendang terlalu banyak, maka kadar kolesterol seseorang dapat bertambah. "Sebenarnya makanan favorit saya selama lebaran itu rendang. Saya tetap makan, tetapi karena harus mengikuti panduan, saya kurangi porsinya."

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/673310/original/Latihan+%28foto+3%29.jpg

Sebelumnya, Dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyar, memang telah memberikan buku panduan sebelum Evan Dimas dan kawan-kawan berlibur. Hal ini diharapkan dapat membantu para pemain serta orang tua untuk memantau perkembangan gizi dan nutrisi mereka selama berlibur.

Skuat asuhan Indra Sjafri dijadwalkan akan mengikuti Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 pada 8 hingga 23 Agustus mendatang. Mereka pun akan melakukan pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang di awal Agustus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini