Sukses

Inilah Alasan David Villa Pindah ke MLS

Padahal ia masih diminati sejumlah klub Eropa usai meninggalkan Atletico.

Liputan6.com, New York - David Villa mengungkapkan alasannya memilih untuk pindah ke klub MLS, New York City. Padahal striker asal Spanyol itu masih berpeluang bermain di klub Eropa usai kontraknya habis bersama Atletico Madrid akhir musim lalu.

"Sebenarnya saya memiliki pilihan untuk bermain di Eropa atau Amerika. Namun, saya rasa ini waktu yang tepat untuk merasakan sepak bola yang berbeda," kata Villa seperti dilansir Football Espana.

"Ini bukan hanya tentang kota, tetapi proyeknya. Merek ini telah memiliki nama di seluruh dunia, seperti Manchester City. Selain itu MLS juga mampu membentuk tim-tim besar," ujar mantan penyerang Barcelona ini menjelaskan.

Pria berusia 32 tahun ini dikenal sebagai sosok striker yang subur kala masih berseragam Valencia. Terbukti ia berhasil menorehkan 108 gol dari 166 penampilannya. Ia juga sukses membawa Valencia menjuarai Copa del Rey musim 2007/2008.

Di kancah internasional, ia sukses membawa Spanyol merajai Eropa di 2008 dan 2012. Ia juga menghantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. "Banyak pemain dari Eropa tertarik untuk datang ke AS. Saya pikir itu akan bagus bagi MLS," ujarnya.

Baca Juga:

Mancini: Saya Patriot dan Siap Latih Italia

Cavani Ajak Di Maria ke PSG

Milner Ancam Tinggalkan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini