Sukses

Arsenal Tertarik Datangkan Arbeloa

Sang pemain mulai tersingkir dari skuat inti Real Madrid.

Liputan6.com, London - Arsenal rupanya tertarik dengan Alvaro Arbeloa. Memanfaatkan kondisi sang pemain yang kian tersingkir dari skuat inti Real Madrid, Arsenal akan coba memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Peran Arbeloa sebagai bek sayap sangat dibutuhkan Arsenal. Pasalnya klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu baru saja melepas Bacary Sagna ke Manchester City dan meminjamkan Carl Jenkinson ke West Ham United. Meski sudah mendapatkan pemain pengganti, Arsenal tetap serius dalam rencananya mendatangkan bek berusia 31 tahun tersebut.

Sepakbola di Inggris tidaklah asing bagi Arbeloa. Sebab beberapa tahun lalu, ia pernah memperkuat Liverpool. Pemain kelahiran 17 Januari 1983 itu berhasil menunjukkan bakat terbaiknya hingga memancing perhatian Real Madrid. Kubu Los Blancos akhirnya merekrut sang pemain pada musim panas 2009 lalu.

Arbeloa sempat mengunci posisi bek kanan di skuat Madrid. Ia selalu jadi pilihan pertama dari beberapa pelatih yang pernah menangani Madrid pada musim 2009 hingga 2013.

Sayangnya, Arbeloa sering cedera di musim 2013/2014. Ia jarang dimainkan dan posisinya diambil alih oleh Daniel Carvajal. Di semua ajang musim lalu, Arbeloa hanya mampu menorehkan 30 penampilan.

 

Baca juga:

Mourinho: Lini Depan Chelsea yang Terbaik

Southampton Lirik Penyerang MU

Van Gaal Pasang Kamera di Lapangan Latihan MU

Ini Akibat Negatif Jika MU Gagal Lagi ke Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.