Sukses

Cedera, Li Na Absen di AS Terbuka

Liputan6.com, London: Petenis putri nomor dua dunia, Li Na, terpaksa tidak bisa ikut ambil bagian dalam turnamen Grand Slam AS Terbuka yang akan digelar bulan depan. Petenis asal China ini absen akibat cedera lutut.

"Sejak Maret, saya sebetulnya sudah berjuang untuk memulihkan cedera lutut dan tidak hanya itu tetapi saya memang memerlukannya supaya nanti saya bisa bermain di level yang lebih tinggi," tulis Li Na di akun Facebook-nya, Jumat (1/8/2014).

"Tim medis saya menyarankan kepada saya bahwa saya perlu beberapa waktu untuk tidak bermain guna mengistirahatkan lutut saya agar bisa pulih kembali," ujar juara Prancis Terbuka 2011 tersebut.

Li Na, yang meraih gelar juara Grand Slam kedua pada ajang Australia tahun ini, harus tersingkir pada putaran pertama Prancis Terbuka. Dia juga kemudian tersisih di putaran ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon.

Li Na pernah memenangi 7 kejuaraan tenis WTA dan 19 kejuaraan ITF.  Prestasi tertingginya saat ini ialah memenangi kejuaraan tunggal Grand Slam pertamanya di Perancis Terbuka 2011 setelah mengalahkan Francesca Schiavone dari Italia di babak final. Ini menjadikan Li Na sebagai petenis wanita Asia pertama yang memenangi sebuah gelar juara tunggal Grand Slam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini