Sukses

Arsenal Isyaratkan Bakal Jual Vermaelen

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Thomas Vermaelen kemungkinan akan diizinkan meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, bek internasional Belgia itu, memang sudah cukup lama disebut-sebut bakal hijrah.

Vermaelen kehilangan posisi utama di jantung pertahanan kepada duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Sempat dikaitkan dengan beberapa klub, spekulasi akhir-akhir ini mengklaim Manchester United kini paling serius menginginkan servis Vermaelen.

The Red Devils kabarnya sudah menyiapkan 10 juta pound untuk merekrut Vermaelen di bursa transfer musim panas ini.

Dan, Wenger mengakui mantan penggawa Ajax itu mungkin saja dilego. "Thomas Vermaelen sedang cedera, tapi merupakan sebuah kemungkinan dia pergi dan kalau memang demikian, kami akan harus menggantikannya," kata Wenger.

Musim lalu Vermaelen hanya mengoleksi 14 penampilan di Liga Primer Inggris.  Rumor kepindahan Vermaelen ke MU semakin menguat setelah bintang The Red Devils Robin van Persie ikut bicara.

Vermaelen selama ini memang dikenal merupakan teman baik Van Persie saat keduanya masih membela Arsenal. Van Persie pun pernah meyakinkan Vermaelen agar bersedia bergabung ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini