Sukses

Rencana Renovasi Bernabeu Dihentikan Pengadilan

Rencana manajemen Madrid merenovasi stadion Santiago Bernabeu mendapat ganjalan dari pengadilan.

Liputan6.com, Madrid: Proposal Real Madrid untuk merenovasi stadion Santiago Bernabeu telah dihentikan, menyusul adanya putusan yang dikeluarkan pihak pengadilan Spanyol. Mahkamah Agung Kota Madrid mengumumkan bahwa pihaknya telah menangguhkan rencana manajemen Los Blancos.

Ini akibat adanya laporan dari Komisi Eropa tentang dugaan penggunaan dana bantuan negara untuk proyek tersebut.

"Pengadilan Madrid telah memutuskan untuk menghentikan proyek Real Madrid yang mencakup stadion Santiago Bernabeu beserta bangunan di sekitarnya selepas adanya laporan Komisi Eropa terkait adanya potensi penerimaan dana bantuan negara," demikian bunyi pernyataan resmi dari pihak pengadilan, Jumat (1/8/2014).

Akhir tahun kemarin, kampiun Liga Champions itu berencana untuk merenovasi struktur stadion berkapasitas 81,000 kursi tersebut. Di antaranya dengan melakukan penambahan fasilitas yang terdiri dari hotel dan pusat perbelanjaan, serta pergantian atap yang rencananya akan rampung pada tahun 2017.

Mengenai rilis dewan kota tersebut, kubu Real Madrid belum memberikan respon mengenai putusan tersebut dan memiliki waktu paling lambat sepuluh hari untuk melakukan banding secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini