Sukses

Bayu Gatra Tidak Setuju Addie MS Jadi Menpora

Bayu merasa sosok Addie MS kurang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden sontak membuat masyarakat menebak-nebak kandidat calon menteri yang tepat. Baru-baru ini, diisukan pemusik, Addie MS, menjadi calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era kepemimpinan Jokowi-JK.

Hal ini mengundang komentar dari berbagai pihak, termasuk gelandang serang timnas U-23 Indonesia, Bayu Gatra. Ia merasa sosok Addie MS kurang tepat untuk menjadi Menpora.

"Kalau bagi saya, seorang Menpora itu harus memiliki latar belakang dari dunia olahraga. Dia harus mengerti seluk beluk olahraga," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu 2 Agustus 2014.

"Lebih bagus lagi kalau mantan atlet, karena dia bisa merasakan pahit manisnya seorang atlet, jadi tentu akan lebih berpengalaman dalam memimpin," sebut pemain bertubuh mungil ini. "Kalau Addie MS kan bukan dari golongan olahragawan. Dia tidak punya latar belakang olahraga, takutnya dia tidak paham mengenai olahraga."



Sebaliknya, Bayu pun sangat mendukung apabila ada sosok olahragawan atau mantan atlet. "Saya sangat mendukung kalau ada calon Menpora yang dari golongan olahragawan."

"Contohnya mas Utut Adianto, dia kan pecatur, pernah merasakan jadi atlet, ikut turnamen, pasti paham bagaimana caranya untuk memajukan olahraga."

Pemain Putra Samarinda ini pun berharap prestasi olahraga Indonesia, khususnya sepak bola dapat semakin berkembang. "Saya berharap, Menpora yang baru nanti dapat mengembangkan olahraga di tanah air. Kalau untuk sepak bola, saya harap minimal bisa merajai Asia, lebih dari Asia Tenggara."

"Tapi ya itu tadi, kalau bisa jangan cari calon yang dari bidang lain selain olahraga, supaya olahraga kita bisa terarah dan maju."

Baca juga:

1. Arsenal Dapatkan Pemain Berbakat Kolombia?

2. Video Cedera Horor Bintang NBA

3. MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal

MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal
MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal
MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini