Sukses

Satu Lagi Pemain Tak Diizinkan Perkuat ISL All Star

Hendra Bayauw dikabarkan kondisinya sedang tidak bagus.

Liputan6.com, Padang: Pemain Indonesia Super League (ISL) All Star yang akan menghadapi Juventus pada 6 Agustus nanti kembali berkurang. Ini setelah Semen Padang dipastikan tidak akan melepas pemainnya, Hendra Bayauw untuk memperkuat ISL All Star.

Padahal, Bayauw masuk dalam tim ISL All Star yang sudah direvisi. Sebelumnya, Semen Padang sudah mengizinkan Esteban Gabriel Vizcarra dan Novan Setya Sasongko memperkuat tim yang dilatih Stefan Hansson tersebut.

“Dua pemain sudah cukup. Khusus Bayauw tidak kita lepas, karena kondisinya saat ini juga tak begitu prima,” tegas Jafri Sastra, pelatih Semen Padang seperti dikutip Goal.com, Sabtu (2/8/2014).

Menurut Jafri, waktu pertandingan melawan Juventus kurang ideal, jika melihat agenda tim Kabau Sirah dan klub lain yang akan menghadapi laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Tapi karena ini untuk kepentingan sepakbola nasional, Semen Padang memutuskan tetap mengirim dua pemainnya itu.

“Kita ambil hikmah positifnya saja, semoga pertandingan melawan Juventus bisa memberi semangat lebih bagi Esteban dan Novan, karena berhadapan dengan pemain-pemain kelas dunia adalah kesempatan langka buat mereka,” kata Jafri.

Khusus Esteban, Jafri mengatakan, laga ini tentu akan berarti bagi sang gelandang, karena berhadapan dengan sesama pemain asal Argentina, Carlos Tevez. Lebih jauh Jafri berharap, kedua pemainnya itu bisa menampilkan spirit bermain yang tinggi dan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Sebuah kesempatan yang tak akan datang setiap hari untuknya, walau mereka sesama orang Argentina sekalipun. Justru ketika dia bermain di Indonesia kesempatan itu terbuka,” ucap Jafri.

“Mudah-mudahan banyak pelajaran yang mereka petik, tetapi yang jauh lebih penting mereka tidak cedera dalam pertandingan itu. Sungguh kerugian besar bagi kita kalau mereka sampai cedera.”

 

Baca juga:

1. Arsenal Dapatkan Pemain Berbakat Kolombia?

2. Video Cedera Horor Bintang NBA

3. MU Siapkan Nomor Punggung Keramat untuk Vidal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.