Sukses

Ancelotti: Van Gaal Sulit Juara di Musim Pertama

Ancelotti menilai tim-tim Liga Inggris sangat kompetitif.

Liputan6.com, Michigan - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ragu jika Louis van Gaal dapat meraih trofi bagi Manchester United di musim pertama. Ia menilai tim-tim yang berkompetisi di Liga Premier sangat kuat.

Seperti dilansir Mirror (2/8), The Red Devils memang telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti, Ander Herrera dan Luke Shaw. "MU memang telah mendatangkan beberapa pemain hebat, tetapi membangun sebuah tim tidaklah mudah dan Liga Premier adalah liga yang sangat kompetitif," katanya.

"Tidak akan mudah menang di tahun pertama, karena banyak klub lain yang ingin menang."

Kedatangan Van Gaal ke Old Trafford memang sudah mengubah strategi permainan MU. Wayne Rooney dan kawan-kawan pun sempat bermain dengan formasi 3-5-2, formasi yang terbilang baru di tanah Inggris.

"Tidak mudah untuk menerapkan sistem baru. Sangat penting untuk memahami sebuah sistem dengan karakter pemain, saya tidak tahu butuh berapa lama MU dapat beradaptasi dengan sistem barunya," pungkas Ancelotti.

 

Baca Juga:
Bravo: Saya Tak Pernah Jadi Cadangan, Tapi..
MU Siapkan Dana Besar untuk Cuadrado
Pemain Muda Kolombia Ancam Posisi Cazorla di Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini