Sukses

Jerman Muda Juara di Piala Eropa

"Prestasi itu menunjukkan bahwa Jerman memiliki bakat baru yang bisa diharapkan," ucap Low.

Liputan6.com, Budapest - Jerman ternyata tidak hanya menjadi juara di Piala Dunia 2014. Akan tetapi, skuat Der Panzer juga menjadi kampiun dalam Piala Eropa U-19 usai mengalahkan Portugal 1-0, Jumat (1/8/2014) dinihari WIB.

Jerman muda melaju ke final setelah mengalahkan Bulgaria, Serbia, Ukraina serta Austria pada laga yang digelar di stadion Ferenc Szusza, Hongaria. Jerman menjadi juara berkat gol yang dicetak pemain asal Hertha Berlin, Hany Mukhtar pada menit ke-39.

"Kami luar biasa senang. Anak-anak mendapatkan gelar ini dan akan tinggal bersama mereka selamanya," kata pelatih Marcus Sorg usai pertandingan seperti dilansir situs resmi FIFA.

Keberhasilan yang diraih Hany Mukhtar dan kawan-kawan ini mendapat ucapan selamat dari pelatih timnas Jerman senoir, Joachim Low.

"Saya sangat senang untuk Marcus Sorg dan anak-anak. Mereka ikut dalam memiliki turnamen besar dan sukses menjadi juara. Prestasi itu menunjukkan bahwa Jerman memiliki bakat baru yang bisa diharapkan," ucap Low.

 

Baca Juga:
Bravo: Saya Tak Pernah Jadi Cadangan, Tapi..
MU Siapkan Dana Besar untuk Cuadrado
Pemain Muda Kolombia Ancam Posisi Cazorla di Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.