Sukses

Young Gemilang, MU Hantam Madrid

Pada laga di Michigan ini, Young mencetak dua gol.

Liputan6.com, Michigan - Manchester United berhasil memastikan satu tempat di final International Champions Cup. Aksi menawan winger Ashley Young membawa The Red Devils menang 3-1 atas Real Madrid, Minggu (3/8/2014).

Bertanding di depan 109,318 di Michigan Stadium, Young mencetak dua gol di babak pertama. Satu gol lainnya disumbang Javier Hernandez. Madrid membalas satu gol melalui penalti Gareth Bale.

Kemenangan 2-0 Inter Milan atas AS Roma pada pertandingan sebelumnya membuat La Beneamata memuncaki klasemen Grup A. MU tidak boleh kalah dari Madrid untuk melaju ke final.

Manajer MU Louis van Gaal menurunkan Wayne Rooney dan Danny Welbeck sejak menit pertama pada formasi 3-5-2. Sedangkan Madrid, yang sudah pasti tidak lolos ke final, tidak menurunkan Cristiano Ronaldo karena tidak terlalu bugar.

MU mendominasi jalannya pertandingan. Mereka akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 21. Kerja sama Darren Fletcher, Rooney dan Welbeck dapat diselesaikan dengan baik oleh Young.

Madrid menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui eksekusi penalti Bale. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Bale dilanggar Michael Keane di kotak terlarang.

Bale hampir membawa Madrid balik memimpin, andai kiper MU David De Gea tidak tampil gemilang menggagalkan tendangan saltonya.

MU kembali memimpin pada menit 37. Umpan silang Young gagal disambar Rooney, namun bola tetap masuk ke gawang Iker Casillas.

Pasukan Van Gaal memastikan kemenangan setelah Hernandez mencetak gol di meni 71. Masuk sebagai pemain pengganti, pemuda Meksiko itu menanduk umpan silang Shinji Kagawa.



Di partai final, MU sudah ditunggu oleh Liverpool. The Reds dipastikan lolos setelah Manchester City kalah melalui adu penalti dari Olympiakos. Padahal Liverpool masih menyisakan satu laga lagi melawan AC Milan.

Baca Juga

Masa Depan Victor Valdes Masih Jadi Misteri

Djajang Optimistis Persib Curi Poin di Markas Persija

Mazzarri Puji Performa Inter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini