Sukses

MU Awali Musim Baru Tanpa Van Persie

Karena absen di laga pramusim maka Van Gaal tidak akan memainkannya pada pekan perdana Liga Premier pertengahan Agustus.

Liputan6.com, Michigan - Manchester United dipastikan harus memulai musim 2014/2015 dengan tanpa diperkuat penyerang Robin van Persie. Manajer Louis van Gaal memberikan Van Persie kesempatan libur lebih lama setelah membela Belanda di Piala Dunia 2014.

Van Persie memang tampil habis-habisan di Piala Dunia 2014. Dia membawa Belanda, yang kala itu juga dilatih Van Gaal, menjadi juara ketiga.

Agar Van Persie dapat maksimal di musim 2014/2015, MU memberikan waktu liburan lebih panjang kepada Van Persie. Eks pemain Arsenal itu terpaksa melewatkan seluruh laga pramusim MU.

Van Persie baru akan kembali berlatih pada hari Senin (4/6/2014). Karena absen di laga pramusim maka Van Gaal tidak akan memainkannya pada pekan perdana Liga Premier pertengahan Agustus.

"Robin ingin bermain pada setiap pertandingan. Saya tahu itu tapi begitu juga 30 pemain lain di skuat ini. Tapi pemain-pemain harus berlatih dan Robin perlu menjalani pelatihan penuh sebelum dia bisa bermain lagi," kata Van Gaal seperti dikutip dari Sportsmole.

"Robin akan mulai berlatih hari Senin, tapi tidak akan main pada laga uji coba melawan Valencia 12 Agustus. Pastinya tidak akan tampil."

Van Gaal tidak masalah Van Persie absen di pekan perdana. Van Gaal siap mengambil resiko dengan keputusannya memberikan libur lebih lama kepada RvP.

"Dan dia juga tidak akan bermain di pekan pertama Liga Premier, saya pikir. Orang-orang bisa mengkritik saya atas keputusan ini tapi saya tahu apa yang harus saya lakukan dengan pemain-pemain yang telah memiliki liburan tiga pekan," tegas Van Gaal.

Baca Juga

Masa Depan Victor Valdes Masih Jadi Misteri

Djajang Optimistis Persib Curi Poin di Markas Persija

Mazzarri Puji Performa Inter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini