Sukses

Rekor Jumlah Penonton Terbanyak Pecah di Laga MU Vs Madrid

Rekor sebelumnya dipegang final Olimpiade 1984 antara Prancis melawan Brasil.

Liputan6.com, Michigan - Panitia International Champions Cup untung besar. Pertemuan Manchester United dengan Real Madrid di Michigan Stadium memecahkan rekor jumlah penonton di Amerika Serikat.

Total 109.318 orang hadir di Michigan Stadium menyaksikan langsung laga MU melawan Madrid. Jumlah ini melewati rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan sepakbola di Amerika yang sebelumnya dipegang final Olimpiade 1984 antara Prancis melawan Brasil. Saat itu total penonton di Rose Bowl, California adalah 101.799.

Satu pertandingan lainnya di Amerika yang mampu menembus angka enam digit penonton adalah perebutan medali perunggu Olimpiade 1984 ketika Yugoslavia berjumpa Italia dengan total penonton 100.374.

Yang lebih hebat, partai MU kontra Madrid mampu mengalahkan jumlah penonton final Piala Dunia 1984. Saat itu duel Italia melawan Brasil di Amerika ditonton 94.194 orang.

MU masih akan memainkan satu laga di International Champions Cup. Anak asuh Louis van Gaal lolos ke final dan akan bertemu Liverpool 4 Agustus nanti. Sedangkan Madrid akan segera balik ke Spanyol mempersiapkan diri melawan Sevilla di Piala Super Eropa.
 

Baca Juga

Masa Depan Victor Valdes Masih Jadi Misteri

Djajang Optimistis Persib Curi Poin di Markas Persija

Mazzarri Puji Performa Inter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.