Sukses

Fans Madrid Dukung Lopez Bertahan di Bernabeu

Casillas. Di bawah manajer Carlo Ancelotti, Lopez kerap mendapat kepercayaan menghuni tim inti.

Liputan6.com, Meski berstatus kiper pelapis, pendukung Real Madrid ternyata masih menginginkan sosok Diego Lopez. Kiper veteran itu belakangan diincar oleh tiga klub besar: AS Monaco, Chelsea, dan Napoli.

Sebanyak 12.389 responden fans Los Galacticos di seluruh dunia berpartisipasi dalam polling mandiri yang digelar Marca. Sekitar 59,7% fans ingin Lopez bertahan sedangkan sisanya mendukung keputusan klub melepas sang pemain.

Di era pelatih Madrid sebelumnya, Jose Mouroinho, Lopez menjadi sosok kepercayaan lantaran bersitegang dengan kiper utama Iker Casillas. Di bawah manajer Carlo Ancelotti, Lopez kerap mendapat kepercayaan menghuni tim inti. Lopez bahkan ikut bermain saat Madrid dikalahkan MU di ajang pra musim di Amerika Serikat dengan skor telak 1-3.

Pemain 31 tahun itu memiliki kontrak di Madrid tiga tahun lagi. Dia baru saja meneken kontrak baru pada Januari 2014 lalu.

Sedangakan terdapat dua alasan Lopez bertahan di Madrid. Dia berharap Madrid membayar gaji di dua musim tersisa dari kontraknya. Mengacu kesepakatan awal dengan Madrid, Lopez akan menerima gaji sekitar 3,5 juta euro bersih (setelah dipotong pajak), jika hengkang sekarang. Namun, kondisi itu berubah. Madrid ingin Lopez pergi dengan gratis.

Alasan kedua berkaitan dengan tujuan Lopez selanjutnya. Lopez sebenarnya lebih suka gabung Monaco. Peluang menjadi kiper utama terbuka lebar di Monaco. Hanya saja, tawaran Monaco kurang meyakinkan bagi Lopez maupun agennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini