Sukses

Jersey Klub Divisi II Spanyol Adopsi Tuxedo

Leonesa memperkenalkan jersey nyentrik itu di laga persahabatan.

Liputan6.com, Klub  Segunda Division (Divisi II Spanyol). Cultural Leonesa punya cara berbeda dalam berkostum. Leonesa mengadopsi tuxedo di jersey mereka.

Leonesa memperkenalkan jersey nyentrik itu saat menghadapi Ponferradina di pertandingan persahabatan awal pekan lalu. Banyak pihak terheran-heran setelah melihat jersey tersebut.  Tapi produsen sekaligus desainer kostum itu, Hummel  punya alasan kuat  menciptakan kostum aneh itu.

"Klub ingin membantu industri pertambangan di kawasan tempat mereka berasal. Beberapa kali mereka melakukannya tapi sangat sulit," kata Manajer Pemasaran Hummel, Henning Nielsen sebagaimana dilansir dari CNN.

Henning menyatakan,  pihaknya ingin masuk dan menjelajahi warisan klub. "Serta menemukan kearifan lokal klub ini dan menuangkannya ke dalam desain jersey."

Di samping itu, peluncuran jersey baru ini untuk merayakan hari jadi klub ke-90 tahun dengan cara tidak biasa. "Dibanding menggelar acara resmi dengan anggur, klub memutuskan melakukan sesuati berbeda. Cara lain untuk menunjukkan sedikit karakter."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini