Sukses

Timnas U-19 Tidak Pasang Target Juara di Kompetisi HBT

"Skuat ini dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar nant," kata Indra.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberikan alasannya tidak memanggil pemain senior saat mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam, 9-23 Agustus nanti. Pasalnya, Indra tidak menargetkan apa pun dalam kompetisi ini.

Indonesia tergabung di grup B bersama Singapura, Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Brunai. Dari lima kompetitor tersebut hanya Vietnam yang menurunkan tim u-19, sedangkan yang lain menurunkan tim u-21.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan kalau turnamen HBT merupakan rangkaian dari ujicoba bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Indra justru bersyukur kalau lawan yang dihadapi usianya lebih senior.

 

"Ini bukan masalah pemain senior atau bukan. Tetapi skuat ini dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar nanti. Jadi buat apa kami memanggil pemain senior yang usianya sudah di atas itu?" kata Indra, Senin (4/8/2014).

"Kami tidak menargetkan juara di turnamen tersebut. Karena HBT ini merupakan rangkaian program ujicoba untuk mengasah skill anak-anak."

"Target kami adalah membentuk serta mematangkan tim untuk Piala Asia, bukan turnamen HBT. Jadi kalau ada lawan yang memakai tim u-21, itu justru bagus, karena dapat menambah pengalaman anak-anak dan kami tentunya sebagai pelatih di saat bertanding," tutup Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.