Sukses

FIFA Hukum Mantan Pelatih Timnas Yunani

Mantan pelatih Yunani, Fernando Santos, dihukum delapan pertandingan akibat beberapa tindakan tidak sportif terhadap ofisial pertandingan.

Liputan6.com, Nyon: Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memberikan sanksi kepada mantan pelatih tim nasional Yunani, Fernando Santos. Dia dihukum delapan pertandingan setelah diusir di pertandingan Piala Dunia.

Seperti diketahui, pelatih berkebangsaan Portugal itu, mendapat kartu merah dari wasit Australia, Ben Williams, di akhir perpanjangan waktu babak 16 besar kontra Kosta Rika, 29 Juni 2014 lalu.

Yunani akhirnya kalah 3-5 lewat adu penalti. Dan, setelah Piala Dunia berakhir, Santos pun meninggalkan jabatan yang sudah ditempati selama empat tahun.

FIFA mengumumkan Santos mendapat hukuman delapan pertandingan sebagai buntut dari tindakannya di Recife. Sanksi ini tentu akan menyulitkan pria 59 tahun mendapat pekerjaan baru.

“Kasus disipliner terkait insiden yang terjadi selama Piala Dunia 2014 telah diputuskan oleh Komite Disiplin FIFA dan telah dikomunikasikan kepada pihak terkait,” demikian pernyataan FIFA, Senin (4/8/2014) waktu setempat.

“Ini termasuk kasus yang melibatkan pelatih Yunani Fernando Manuel Fernandes da Costa Santos, yang diusir setelah perpanjangan waktu pertandingan Piala Dunia antara Kosta Rika dan Yunani".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.