Sukses

Inter dan Roma Menang, Juventus Tumbang

AS Roma melaju sendirian di puncak klasemen Liga Serie A Italia setelah mengalahkan Reggina 2-0 (0-0). Hasil yang sama diraih Inter Milan saat menjamu Catania. Sementara, langkah mulus Juventus ternoda setelah di kandang sendiri ditundukkan Udinese 0-1.

AS Roma melaju sendirian di puncak klasemen Liga Serie A Italia setelah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Oreste Granillo, menundukkan tuan rumah Reggina 2-0 (0-0). Kemenangan bagi Giallorossi dicetak bek anyar mereka yang sebelumnya memperkuat Bayer Leverkusen, Juan di menit ke-51 babak kedua dan kapten tim Francesco Totti enam menit sebelum pertandingan usai.

Dengan hasil ini Giallorossi mempertahankan rekor tak terkalahan dan hasil sempurna dari tiga kali pertandingan, mengumpulkan sembilan (9) poin, tanpa pernah kebobolan (clean-sheet). Dalam dua partai sebelumnya, Roma berhasil mengungguli Palermo 2-0 dan Siena 3-0.

Keberhasilan Roma tak diikuti pesaing terdekatnya, Juventus. Menjamu Udinese yang pekan lalu dipermalukan Napoli 0-5 di kandang sendiri, pasukan Claudio Ranieri harus menyerah 0-1 lewat gol sundulan Antonio Di Natale, striker yang memborong dua gol kemenangan Timnas Italia atas Ukraina, Rabu lalu.

Tampil tanpa sejumlah pemain pilarnya di lini pertahanan, seperti Jonathan Zebina yang sedang menjalani skorsing empat partai karena menampar kameramen saat laga vs Cagliari, dan palang pintu Jean-Alain Boumsong, Juventus sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Tercatat tiga kali tendangan kapten tim, Alesssandro Del Piero hanya membentur mistar gawang Udinese yang dijaga kiper cadangan Samir Handanovic yang turun menggantikan Antonio Chimenti. Juve pun harus gigit jari setelah wasit Farina menganulir gol lewat sundulan Vincenzo Iaquinta, dan tendangan bebas Del Piero lagi-lagi membentur mistar gawang. Dengan hasil ini Juventus harus rela tergusur ke urutan keempat klasemen, dilangkahi Napoli dan Inter Milan.

Juara bertahan Nerazzurri sukses menundukkan tamunya Catania Calcio 2-0 (1-0). Kedua gol bagi tim asuhan Roberto Mancini yang kembali menurunkan Adriano sebagai starter, dicetak penyerang asal Argentina, Hernan Crespo di menit ke-14 memanfaatkan umpan bek Douglas Maicon. Gol kedua dicetak bek Cesar Aparecido di menit ke-79 meneruskan umpan Zlatan Ibrahimovic yang baru turun di babak kedua.

Sementara, Napoli meneruskan langkah gemilangnya setelah menghajar tim tamu Sampdoria 2-0 (1-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo. Kedua gol bagi Napoli dicetak mantan penyerang Juventus, Marcelo Zalayeta di dua menit sebelum babak pertama berakhir, dan gelandang Slovakia, Marek Hamsik di menit ke-76 babak kedua.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Serie A Italia, Minggu, 16 September 2007, di luar pertandingan antara Parma vs Cagliari yang baru berlangsung malam hari waktu setempat.
Fiorentina vs Atalanta 2-2
Genoa vs Livorno 1-1
Inter Milan vs Catania Calcio 2-0
Juventus vs Udinese 0-1
Napoli vs Sampdoria 2-0
Palermo vs Torino 1-1
Reggina vs AS Roma 0-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini