Sukses

Barca Incar Boateng, Pep: Dia Bertahan di Muenchen

Boateng selalu menjadi pilihan utama di lini belakang Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan melepas Jerome Boateng. Pasalnya saat ini Boateng tenah diminati Barcelona untuk menggantikan sosok Carles Puyol di lini belakang.

"Saya tidak tahu apa yang dikatakan media. Yang saya tahu, Boateng 100 persen akan menjadi pemain Muenchen musim depan," sebutnya seperti dilansir Sportal (5/8).

Sosok Boateng sendiri terbilang sangat penting bagi Muenchen. Terbukti ia selalu menjadi pilihan Guardiola bersama Dante di lini belakang timnya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/670513/original/Bayern+Munich+vs+Real+Madrid+%28foto+5%29.jpg

Sejak bergabung dengan Muenchen di musim 2011/2012, Boateng sudah meraih dua gelar Bundesliga, dua DFB Pokal, dan satu Super Cup. Di kancah Eropa, ia sukses membawa Muenchen menjuarai Liga Champions musim 2012/2013.

Guardiola sendiri sukses membawa Muenchen menjuarai satu gelar Bundesliga dan satu DFB Pokal. Ia juga dinilai sukses saat melatih Barcelona dengan raihan tiga gelar Liga Spanyol, dua Copa del Rey, tiga Super Cup, dan dua gelar Liga Champions Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.