Sukses

5 Alasan MU Akan Bangkit Musim Depan

Hasil tur pramusim ke AS sangat memuaskan karena tak terkalahkan dalam lima pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Kedatangan Louis van Gaal membuat kepercayaan diri MU sebagai klub besar kembali. Apalagi hasil tur pramusim ke AS sangat memuaskan karena tak terkalahkan dalam lima pertandingan sekaligus membawa trofi International Champions Cup.

Berikut lima alasan MU akan sukses musim depan seperti dilansir Daily Mail:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Van Gaal Adalah Seorang Pemenang

Sebenarnya hal ini terdengar sederhana namun sangat berpengaruh. Kualitas manajer asal Belanda itu terbukti di atas David Moyes yang hanya menangani Everton.

Van Gaal mampu mengembalikan kekuatan tim meski skuat yang dimiliki tidak jauh berbeda dengan Moyes. MU mampu menang penalti lawan Inter, dan bangkit dari ketinggalan lawan Liverpool menunjukkan MU telah berubah menjadi tim yang berbeda.

3 dari 6 halaman

Van Gaal Tak Takut Melakukan Perubahan Radikal


MU sebenarnya terbiasa dengan pola 4-4-2 atau 4-2-3-1 di era Alex Ferguson dan Moyes. Namun van Gaal langsung mengubahnya menjadi pola 3-4-1-2 atau 3-5-2 dalam tim.

Ia mampu memaksimalkan skuat yang ada ketimbang harus membeli pemain baru demi menggunakan pola yang sama. Namun pemain yang tidak sesuai dengan polanya seperti Marouane Fellaini, Nani, Anderson, Javier Hernandez, dan Shinji Kagawa harus siap menjadi korban.

4 dari 6 halaman

Rooney Kembali Bahagia

Sempat ada keraguan kalau Wayne Rooney akan kembali bersinar di bawah van Gaal. Maklum, di MU terdapat Robin van Persie yang merupakan anak emas van Gaal di timnas Belanda.

Namun, penampilan Rooney yang gemilang selama di AS membuat van Gaal berubah pikiran. Ia bahkan menjadi kandidat kapten terkuat ketimbang van Persie. Rooney sendiri mengaku sangat bahagia dengan era baru di bawah van Gaal.

5 dari 6 halaman

Juan Mata Menjadi Pemain No.10

Meski Mata memakai kostum nomor delapan, namun perannya sebagai gelandang serang di belakang dua striker membuktikan kepercayaan van Gaal.

Mata nampak lebih nyaman turun di posisi itu ketimbang menjadi penyerang sayap seperti musim lalu di bawah Moyes. Namun, kebangkitan Mata membuat Shinji Kagawa yang juga punya kelebihan di posisi yang sama menjadi terabaikan.

6 dari 6 halaman

Young Menjelma Menjadi Pemain Penting

Jika Moyes masih bertahan mungkin Young dan Anderson menjadi pemain pertama yang akan dilepas musim panas ini. Namun, van Gaal malah memberikan kepercayaan pada pemain asal Inggris itu.

Ia diberi peran sebagai sayap seperti halnya Arjen Robben di timnas Belanda. Apalagi Young juga kerap membantu pertahanan seperti saat lawan Liverpool.

Jika Young mampu mempertahankan performanya, maka musim depan ia pasti menjadi pilihan utama. Serta membuat nasib Nani, Antonio Valencia, dan Wilfried Zaha terancam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.